Wednesday, June 29, 2011

Modifikasi New Scorpio Z, menjadikan New Scorpio Z Street Fighter sejati!!

Baru-baru ini PT. YMKI selaku ATPM resmi Yamaha di Indonesia melakukan launching produk baru mereka, yaitu Yamaha Byson dan Yamaha New Scorpio Z di Obyek Wisata Gunung Bromo. Konon katanya ke 2 jagoan yamaha ini handal dan layak menjadi street fighter sejati…lha begawan tidak diundang, jadi cukup memakai kata “konon”…hehehehe….

Setiap biker pasti tahulah kehandalan Yamaha Scorpio, Motor Sport turing yang kenceng dijalanan, sampe2 desain telah diup-grade tapi tenaga malah diturunkan…hehehehe…Kontroversi terhadap Yamaha new scorpio Z pun merebak, dari Head Lamp yang menyerupai Alien..malah ditempat mbah dukun disebut Yamaha Klingon…weleh..trus keragu-raguan orang tentang shock belakang New scorpio yang ambles atau rem belakang New scorpio yang masih teromol….

Dari hasil semedi beberapa waktu lalu, begawan kolor ijo mendapat wangsit kalo Yamaha New Scorpio Z ini bisa di modifikasi lagi tampilannya, biar lebih kelihatan seperti street Fighter kayak di negeri2 Eropah….Soal mesin cukup Std ajah, Head lamp alien juga dibiarin..biar kelihatan unik dan agak nakal…wekekekeke. Dari pada berbusa2 mending langsung dilihat Hasil modifikasi Yamaha New Scorpio Z dibawah ini…

rombak total penampilan New-scorpio Z...gagah..

Modifikasi New Scorpio Z..ala street Fighter...!!!

Bagaimana tampilannya..ganteng tho?? Bandingkan dengan Penampilan Standar Yamaha New Scorpio Z…monggo di share ide2nya,biar makin maju teknologi R2 di Indonesia

tampilan Asli Yamaha New Scorpio Z

Monday, June 27, 2011

Penyebab Aki Cepat Tekor

Aki tekor memang kerap kali bikin nggak nyaman untuk berkendara, panik dan konsentrasi berkendara selalu terpecah. Penyebabnya pun bermacam-macam. Benarkah terlalu sering memakai dobel starter, klakson dan sein bisa menjadi penyebabnya ?


Selama, switch normal pasti tidak ada masalah. Sebab, aktifitas pemakaian fitur tersebut, sifatnya cuman sementara.

Ada problem lain, yang jarang disadari oleh pemilik motor, tapi pengaruhnya fatal. “Yakni permasalahan, kesalahan dalam penggantian bohlam stop lamp,” terang Yono, chief mekanik Kawasaki PT. Surapitha Unitrans di kawasan Jemursari, Surabaya.

Contohnya seperti di motor Kawasaki Blitz, standarnya bohlam stop lamp memakai 18/5W-12V, artinya 18 watt buat keperluan lampu rem dan 5 watt saat difungsikan untuk lampu kota. Kesalahan yang terjadi, biasanya dilakukan penggantian bohlam dengan spek 18/6W-12V.

Maka, dalam pemakaian stand by, yang dikonsumsi buat lampu kota akan menguras arus listrik dari aki. Sehingga fitur kelistrikan yang lain ikut mengalami problem, seperti switch double starter susah dioperasikan dan klakson jadi brebet.

Dan hal ini bukan disebabkan oleh kyprox, sebagai pengatur isi ulang arus listrik dari magnet ke aki. “Sebab problem ini sering terjadi pada Blitz yang berumur 5 tahun. Maka, setiap penggantian bola lampu stop lamp, lebih baik ikuti spek bohlam bawaan pabrik. Dan hal ini juga berlaku buat bebek lainnya,” yakin Yono.
 

Balancer Sokbraker Depan CBR 250R, Cuma Rp 500 Ribuan


 
Balancer seperti ini biasa terpasang di suspensi depan motor berkapasitas mesin kecil. Bahkan aplikasinya ramai digunakan untuk motor pacuan drag bike.

Tapi ternyata, part serupa untuk Honda CBR 250R juga tersedia. Barang yang dijajakan Sportisi Motorsport ini terbuat dari alumunium dan dipasang dengan cara menjepitkannya di tabung sokbraker depan.

Dengan perangkat ini harapannya ayunan suspensi depan makin selaras satu sama lain. "Harganya Rp 500 ribu, barang dari Thailand," ungkap Koko Adiyaksa, Store Manager, Sportisi Motorsport pada balancer berlabel Panom ini.

Untuk pembelian silahkan datang ke gerai modifikasi yang bermarkas di di Jl Tengiri 4R, Rawamangun, Jakarta Timur. Atau hubungi nomor telepon (021) 47862148/47862154.  
 

Yamaha F1ZR Modifikasi

Sultan David mengidamkan konsep modif matic yang ngetrend, sporty dan bisa dipake harian. Setelah diskusi dengan Budi juragan Budhienk Modified, doi langsung upgrade tampilan tunggangannya jadi mothai look. Dan Budi spesialisnya !.
 
 
 
Desain bodi memikat dengan konsep mothai. Headlamp di batok dibikin buta dan lampu dada disematkan headlamp Beat yang bagian seinnya dismoke oranye bak mobil Eropa.

Kian mathinng dengan warna bodi diseting berbeda dengan rangka. Hasilnya olahan cat Galaxy abu-abu yang digradasi cat orange Galaxy kian membangkitkan aura matik funky.

”Agar memikat maka bodi kukreatifi model coakan bulat,” lanjut Budi. Kaki-kaki nampak sempurna setelah selongsong sok depan dikreatifi dengan jalan difris ditopang tromol Trusty.

Nampak kurus dan jangkung maka pelek depan belakang menunjuk almu DBS yangs sedang ngetrend dikalangan hypercrea. Makin pakem sistem pengeremannya maka piringan merujuk Ride It berikut kalipernya sedang tromol bagian belakang dicoak.

Sosok ekstrem maka kalter CVT dicoak dengan mengikuti alur. Supaya hasilnya khas mothai look maka kalter CVT yang ditopang sokbelakang YSS.
 

Cara Gampang Merawat Motor

Kalau motor sudah mulai rewel, paling nyebelin! apalagi bagi yang mau mudik naik motor. Jangan buru-buru menyalahkan motor Anda, bisa jadi Andalah yang kurang merawat motor. So tak ada salahnya mengintip tips merawat motor berikut!


Cek Kondisi Oli
Oli mesin ini sangat penting peranannya untuk melumas komponen-komponen mesin, seperti stang seher, seher, dan ring seher, kruk as dan noken as atau stang klep. Jika keberadaan minyak pelumas sudah berwarna kehitam-hitaman atau kelenturan daya lumasnya berkurang, maka sebaiknya diganti. Ganti oli secara berkala dan gunakan sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Cek Kondisi Aki
Jangan biarkan air accu melewati batas maksimum dan minimum yang akibatnya bisa mempercepat kerusakan pada sel-sel accu. Tambahkan aki pada pagi hari.

Jangan biarkan baterai atau accu yang sudah mulai melemah, segeralah menggantinya, bukan hal baik jika anda tetap memaksa menggunakannya. Jika tetap dipaksakan kedua kutub positif dan negatif akan mengeluarkan korosi (serbuk putih) yang akan menjalar ke bagian kabel-kabel utama yang menghubungkan arus listrik ke saluran lampu, dinamo, atau bagian-bagian lainnya.

Jika memang motor anda mengalami hal tersebut, arus listrik yang dihantarkan baterai atau accu tidak sempurna akan menyebabkan kerusakan pada komponen dinamo, kontak mesin maupun switch lampu. Satu hal yang perlu diperhatikan jika accu sudah lemah atau tidak mampu di starter dan distarter, jangan memaksa mendorong sepeda motor untuk menghidupkannya sebab hanya akan merusak gigi transmisi.

Periksa Rantai dan Gir
Jangan biarkan rantai terlalu kendor, atau terlalu kencang. Terlalu kendor bisa membuat rantai copot dari girnya, sementara terlalu kencang bisa mengakibatkan putus rantai. Cek juga kondisi gir, jika sudah tajam segera ganti karena jika tidak rantai bisa tiba-tiba putus. Bahaya kan, kalo lagi ngebut tiba-tiba putus rantai?

Periksa Kabel Koil dan Busi
Perhatikan keberadaan kabel koil yang menghubungkan arus listrik ke busi. Cepat ganti kabel yang kelihatannya sudah cukup umur dan banyak terlihat keretakan dan pengerasan pada kabel. Jangan lupa perhatikan keberadaan busi karena busi sangat vital untuk kelancaran sebuah mesin kendaraan.

Perhatikan Selang Bensin
Selang bensin ke karburator juga merupakanm komponen yang layak diperhatikan. Jangan membiarkan kondisi selang bensin mengeras atau terjadi retakan-retakan, karena bagian dalam selang bisa jadi sudah tidak elastis dan mengakibatkan serbuk kotoran yang berasal dari selang terbawa ke karburator. Pada akhirnya akan terjadi penyumbatan suplai bensin dari tanki ke karburator sehingga mengganggu sistem pembakaran.

Panaskan Mesin paling lama 2 Menit
Panaskan mesin sebelum motor dijalankan, tak perlu lama-lama cukup 1-2 menit agar sirkulasi oli bisa melumasi seluruh bagian dalam mesin yang bergerak. Jangan terlalu lama memanaskan karena akan membuat pipa knalpot menguning selain itu Anda pasti tak mau buang-buang bensin khan?.

Periksa tekanan angin ban
Jangan terlalu keras dan juga jangan kurang karena bisa berakibat kembang ban motor rusak.

Gunakan Selalu Sparepart Asli
Lebih baik mahal sedikit, tapi puas dan tahan lama daripada memakai yang tidak asli, meski murah tapi tapi daya tahan kurang.
So tidak sulit bukan, asal anda rajin merawat motor dengan benar pasti motor kesayangan Anda senatiasa tampil prima.
 

Model ABT Surabaya 2011

Yamaha Force-1 ’92 Bem Nganjuk

Kreatifitas modif tinggi nggak selamanya lahir dari otak hypercrea kota besar saja, sebaliknya dari daerah pinggiran pun wajib diwaspadai coz tanpa disangka banyak gebrakan inovatif yang justru mampu jadi trendsetter. Pengen bukti ?. Nih dia maskot fighter berjantung Yamaha jadul karya sejati Sugiharto alias Kenthos BEM from Nganjuk city.


TRANSEX FIGHTER
Sepintas nyata banget sosoknya bak motor sport. ”Tapi jelas banget kalo aku pake motor Force-1 rakitan ’92,” jujur cah Ds.Kedungdowo Nganjuk. Dari dukungan rancang bangun sub frame anyar-nya lah yang menjadikan sosok Force-1 ini jadi berwujud anyar ala sport style.

RANGKA TUBULAR ANYAR
Frame utama tetap dipertahankan lajang lugu kreatif ini, beda dengan sub frame orsi yang langsung ditebas abis. Sebagai pengganti, doi rancang ulang pancangan sub frame anyar berbekal pipa tubular setengah dim.

Desain anyarnya dititik-beratkan di konstruksi delta boks yang disetting knock down. ”Mendukung konsep, tail framenya kubikin ulang menjentar cekak biar entar sosoknya Euro style banget,” lugasnya.

SET KAKI BOBBER

Menghilangkan roh bebek yang cenderung fancy, Kenthos juga melakukan operasi ulang set kaki-kakinya. So pasti dipermak menggambot bobber style. ”Biar macho dunk, dukung roh anyar fighternya,” timpal si item manis ini.

Karenanya front end dipasangi set up side down variasi motor sport, lantas unit swing arm almu variasinya juga diimbuhi konstruksi anyar upper stabilizer yang sekaligus juga dimanfaatkan sebagai penyangga sepasang sok buritan pro link-nya.

SET BODY KOMPILASI GALVANIS
Cukup kreatif, Kenthos sukses mendesain body anyar atraktif. Simple namun menarik dengan balutan grafis striping tribal. Modalnya nggak ribet banget coz tanpa menggunakan bahan serat fiber.

Doi cukup mengkombinasikan potongan part body motor dengan plat galvanis. Shroud menggunakan potongan wings Jupie MX yang kompak dengan tancapan air scoop eks. satria FU. Sementara itu top body murni dibikin dari bahan potongan plat galvanis.

OPER POSISI TANGKI
Memadatkan area tengah, tepat di depan seater berposisi nunggingnya dibuatlah unit gas tank anyar. Tetap menggunakan bahan plat galvanis, desainnya disetting sedemikian rupa agar bisa leluasa masuk dan memenuhi celah kosong di antara delta boks tubularnya.

ORIENTASI SAFETY RIDING
Nggak sekedar gagah dan gaya banget penampakannya, Kenthos tetap menomorsatukan kelayakan jalannya. Kelar diselesaikan, langsung dibetot mentok fighternya pulang pergi Nganjuk-Malang melewati jalur menantang Batu-Pujon dan Ngantang. ”Nggak ada trouble coz aku bikin dengan kecermatan tinggi,” bangganya.

TREND BAN ALUR WARNA
Baru saja ditelurkan Otre, kenthos langsung tanggap dengan mototrend anyar Otre, yakni ban alur warna yang inspirasinya hadir dari sosok motor scooter BMW Concept C. Tampak kompak dengan warna body, celah alur ban diwarna kuning dengan bantuan cat sablon acrylic merk Orca. Makin unik kala tepat di atasnya dirangkai kawat besi membentuk spatbor mirip sarang laba-laba berlapis warna merah. Mantab..
 

Honda CBR 250R Versi HRC, Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi!


 
Beberapa waktu yang lalu divisi balap Honda, HRC baru saja memperkenalkan motor balap NSF250 yang akan digunakan di arena Moto3, pengganti World GP125. Menariknya, pada sesi perkenalan di Jepang ini nampak sosok Honda CBR250R yang didesain serupa NSF250.

Pada gambar yang diperoleh dari video yang ter-uploud di Youtube ini terlihat kelirnya persis Honda NSF250. Paduan merah, putih, biru dan hitam. Tapi desain bodinya sudah bukan lagi standar.


 
Desain fairingnya memang tak jauh beda dengan bawaan motor alias standarnya, tapi headlamp sudah dihilangkan. Cover bodi di bagian buntutnya pun sudah diubah jadi single seater. 

Dari desainnya, kemungkinan besar tidak ada perubahan di rangka belakangnya. Terlihat dari ujung buntutnya yang dibuat tidak hanya meruncing, tapi juga ada bagian yang menjorok ke bawah seperti spatbor belakang berukuran mini.

Bagian ini sekaligus menjadi penutup rangka paling belakang Honda CBR 250R yang memang bentuknya turun ke bawah. Bisa jadi inspirasi modifikasi lokal nih! tetap meruncing tapi ada spatbor belakang mungil yang bisa dijadikan tempat plat nomor belakang.


 
Meski tidak ada detail ubahan teknisnya, tapi footstep dan knalpot sudah diganti model racing. Sayangnya ban masih standar, dan ternyata bukan merupakan model Honda CBR 250R yang telah dilengkapi dengan ABS (antilock brake system).  
 

2011 Yamaha Jupiter MX Modif Style

2011 Yamaha Jupiter MX Modif Style

See it from far abroad we'll acquisition out if this motorcycle is a Yamaha Jupiter MX. But what makes her adorable is the glint of gold that admix some anatomy genitalia to attending added 'eye catchy'. 
 
Motor mainstay Fabricated Ambara Suarjaya, this SE is distinctively able to chase the event, abnormally in Denpasar MOTODIFY gold blinks chic and ducks modification. Not abandoned the anatomy that accustomed appropriate attention, all the way to the legs additionally accustomed appropriate absorption in adjustment to arise added solid.
Regarding the bike, 
 
Fabricated Ambara the M1 account base administrator additionally said, "This motor is Jupiter MX in 2006 that I kastem with the abstraction of the anatomy custom affected minimalist," he explained. Although no acute changes in engine, anatomy looks abundant this is like a allurement able of alluring added pairs of eyes to glance at him. 
 
Capacity of the advanced legs abandoned blubbery gold nuances like the chrome Gazi Fork Up Side Down and discs and 4 agent Kitaco KALIPER. To adept anchor and Tromol still application the aboriginal model.


Continue to the rear legs, the changes credible in the arm beat changes that additionally kastem model. Additionally there is the change in abeyance application Gazi, Posh discs, 4 agent Kitaco KALIPER, and additionally the adept anchor custom version. 
 
Everything seemed to bell neatly with capacity from the anatomy frame, advanced mask, fairing, the ascetic and the awning is the bake-apple Ambara Fabricated creations beneath the characterization M1. As already mentioned above, although no change is in the machine, abolish the motor amplitude is additionally redesigned custom model.

For variations on this bike can be apparent acutely in the use of X-1R handlebar, rear lights and assurance Mio. For the gas pedal and Footstep, Fabricated Ambara accept bunched archetypal achievement arch architect of Yoshimura parts.

Prominent in the color, to acrylic and bright in the bike was handed over absolutely to the boutique cutting chrome Malik Bali william serwin articles additional gold chrome on the outside. "Long processing this bike takes a ages with difficulties, abnormally in sectors area we kastem anatomy tries to tie cilia with plastic," he reveals about the processing time and adversity processing these motors.

A row of these appearance are instantly fabricated him a motor home so the best Denpasar, abnormally in the class of modification and the coolest avoid blink-blink. Closing the conversation, the affairs reveals a affable man on aboriginal impressions and expectations, "I am actual appreciative and blessed for this achievement and I achievement it'll be added motor formed the advanced with a bigger one than now".

sumber

Sexy Elegan Kawasaki "Wet T-Shirt Photo Contest" Bikin Ketagihan!


Pekan ketiga gelaran "Wet T-Shirt Photo Contest" di booth Kawasaki arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), semakin ramai. Pasalnya peserta yang ikut serta bukan cuma fotografer profesionla, pengunjung PRJ yang kebetulan lewat juga bisa ikut serta.

Apalagi model-model seksi dan cantik yang ditampilkan selalu berbeda tiap minggunya. Model yang hari ini kena jepret, belum tentu besok akan tampil lagi.

Tak heran bila akhirnya, banyak peserta yang ketagihan tiap minggunya. "Ada bapak-bapak tua yang sudah tiga minggu hadir loh dalam acara ini. Gile bener bro..!!," celetuk Tiara, MC dalam acara ini.




Oiya, pekan ini para model bergaya seksi elegan. Balutan gaun-gaun serta dress seksi nan elegan mewarnai dan memanaskan booth Kawasaki kemarin sore (25/06).

So jangan sampai ketinggalan! Hari ini, (26/06) akan hadir model cantik Crystal, Loni, Chiko dan Nita. Dan jangan lupa langsung upload fotonya ke www.motorplus-online.com.  Menangin hadiah uang tunai sebesar 3 juta, 2 juta dan 1 juta rupiah. Masing-masing untuk juara 1, 2 dan 3.

sumber

Motor Honda Supra Drag Style

This Motor Honda Supra just a Replica, its style concept Motor Drag look. 
Motor Honda Supra Drag Styl
Front cover of a Honda BEAT selected. Side cover to the stern of the first generation Honda Revo. 
Specification of Modification Motor Honda Supra Drag Look Style :  

  • Front tire size 50/80-17 Using HUD Brand
  • Rear tire HUD size 60/80
  • Front rim size 1.40 X17 TDR
  • Rear rim TDR size 1.60 X17
  • Airs next: Combiz
  • Sok back using Yoko
  • Front disc using Ridet It
  • Caliper front using Marzocchi
  • Swing arm using Moto-R
  • Stabilizer using Marathon
  • Footstep using Yoshimura
  • Hand Grip Gas using Bungbon
  • Muffler using SND
sumber

Sunday, June 26, 2011

Kawasaki Ninja RR Kompak Duet Ber-fairing

Seakan tak mau mengekor ke yang lain yang cenderung adopsi gaya GP style pada kuda besi ber-fairing, Brian Wijaya dan Wahyu Aji sepakat dan kompak untuk garap Kawasaki Ninja RR miliknya berkonsep Rookie Modify alias pemula.


Sama-sama jadi warga Sukoharjo, doi pun lantas bermain simple modify pada kuda besi yang juga sama-sama langsiran tahun 2010 ini. "Kalo aku demen warna orange, tapi kalo Brian melabur motornya dengan warna merah," ujar Wahyu. | dnr

NINJA MERAH (BRIAN)
Sebagai awalan Brian Wijaya justru melabur sekujur body cover dengan merah Spies Hecker. Selanjutnya XS Cutting Art menjadi lokasi berikutnya untuk didaulat mempercantik sektor ini dengan cutting sticker hitam dan silver dengan efek trimmer bulat-bulat.

Bangunan kaki-kaki tak terlalu ribet doi kerjakan, cukup dengan sepasang pelek Rossi 17" kelir emas yang diliit oleh Duro 60/80-17 di depan dan 70/80-17 di belakang sektor pengaspal sudah cukup gaul.

Tak cukup puas dengan pelek saja, pada kaki depan juga dipermak dengan cakram Ride It. "Ini sebagai pengganti cakram orsi biar lebih beda aja," bilang pemakai sepasang tromol Trusty ini. Sebelum mengakhiri aksi modifnya, doi lengkapi pernik aseso dengan knalpot SMR, handpad Ride It, dan footstep Osram.
 

Awas! Langsam Kekecilan Bikin Pelumasan Enggak Sempurna


 
Sebagian dari kita sering merasa lebih nyaman ketika mesin langsam putaran mesin dibuat sangat rendah. Alasannya sih, katanya biar mesin terdengar halus, ada lagi yang bilang biar enggak boros BBM. Tapi, perlakuan ini justru salah loh!

"Oli mesin bisa tidak melumasi semua komponen, khususnya yang posisinya cukup jauh dari pompa oli. Misalnya di kepala silinder," buka Ades Fajarudin, Training Cordinator, PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI).

Lebih jauh, pria yang menjabat sebagai "gurunya" mekanik TVS se-Indonesia ini menjelaskan kalau pompa oli bekerja berdasarkan putaran mesin. Ketika putaran mesin kekecilan, maka tekanan oli juga akan berkurang.

Saat mesin melaju dengan kecepatan tinggi pasti tidak ada masalah karena tekanan oli juga akan tinggi. Tapi ketika motor berhenti atau saat terjebak macet, gesekan di kepala silinder dan komponen lainnya bisa tidak terlumasi.

"Sebagai contoh, pada TVS Neo untuk mendapatkan pelumasan yang sempurna dibutuhkan tekanan oli 4,8 liter/menit. Untuk mencapai tekanan tersebut dibutuhkan minimal langsam 1.450 rpm," jelas Ades.

"Jadi sebaiknya gunakan setelan langsam sesuai anjuran pabrikan. Atau jangan setel langsam terlalu kecil," tutupnya.  
 

Motor drag bertenaga listrik cetak rekor

motor listrik menciptakan rekor kecepatan. Bila sebelumnya motor listrik tercepat lahir di sirkuit, kini sebuah motor listrik tercepat lahir di arena drag race.


Motor listrik dari Weald Electric Vehicle Technology ini mampu berlari dalam kecepatan 155,3 km perjam hanya dalam waktu 14,12 detik.

Pencapaian tersebut seperti diberitakan detikOto, Jumat (20/5/2011) di dapat motor ini setelah melaju di trek yang memiliki panjang seper-empat mil di Santa Pod dalam pagelaran Alternative Energy Racing.

Namun bila dibandingkan dengan motor listrik bermodel superbike bernama SWIGZ.COM Pro Racing Electric Superbike kecepatan itu memang bukan apa-apa, karena motor ini berhasil menjadi motor listrik tercepat di dunia ketika melahap kecepatan 306,7 km/jam bersama Chip Yates sebagai penunggangnya.

Tapi yang berbeda, arena yang digunakan Weald Electric Vehicle Technology adalah arena drag race, sementara SWIGZ.COM Pro Racing Electric Superbike di aspal sirkuit.

Weald Electric Vehicle Technology sendiri didasarkan pada Yamaha XJ600 yang telah dimodifikasi total. Sistem pembakaran motor lama dibuang dan diganti dengan komponen listrik dari Angni. Tangkinya pun kini sudah tidak lagi berisi bensin karena sudah diganti dengan baterai Lithium Ion.

Motor Drag Race Collections.

Motor Drag Race is Motorcycles that have been modified into Drag Race Bikes Style, below are images of Collections Motor Drag Race.
Motor Drag Race Mio.
Motor Drag Race Mio Sasis Titanium. 
Motor Drag Race Collections.
Motor Drag Race Yamaha Mio Putih.


Miss ABT Surabaya Bhiee Yang Nothing To Lose

 
Ajang Autoblackthrough (ABT) 2011 di Surabaya ini merupakan ajang modifikasi mobil yang banyak ditunggu-tunggu para pecinta otomotif. Namun bukan hanya itu saja yang namanya ajang otomotif tak lepas dari para wanita seksi yang menemani mobil-mobil keren itu. Maka dari itu ajang ABT ini juga hal yang ditunggu-tunggu para wanita tersebut karena didalamnya terdapat ajang pemilihan MIss ABT.

Miss ABT merupakan ajang pemilihan bagi para wanita-wanita cantik ini. Selain didalamnya terdapat hadiah menarik tersendiri, pemilihan tersebut juga merupakan hal yang prestisius. Untuk Miss ABT tahun ini jatuh pada wanita cantik berusia 20 tahun asli Surabaya yang bernama Bhiee. Wanita muda itu awalnya ingin mengikuti ajang pemilihan Miss ABT ini karena dorongan dari teman-temannya, serta ia merasa tidak mempersiapkan hal khusus untuk ajang ini.

Ketika memenangkan ajang pemilihan Miss ABT ini, Bhiee memang tidak menyangka. "Dipikiran sih nyantai gak kepikiran untuk juara tapi karena support dari para penonton aja yang bikin saya semangat," pendapat Bhiee ketika ditanya rasanya bersaing dengan wanita-wanita cantik. "Gak nyangka dan gak kaget tapi seneng banget," itu kata yang terlontar dari Bhiee ketika mengungkapkan perasaanya menjadi pemenang Miss ABT.

 

Bhiee yang baru pertama kali mengikuti ajang Autoblackthrough mengungkapkan, "ini acara yang keren banget dan banyak pengalaman baru seperti saya jadi Miss ABT ini dan banyak berkumpul dengan teman-teman klub yang lain." Ok....Congratulation Bhiee and keep hot babe...

Hyosung Akan Luncurkan 3 Motor Sport Baru di India


Hyosung semakin agresif di India. Setelah sebelumnya meluncurkan dua moge, sportbike Hyosung GT650R dan motor turing Hyosung ST7, kini Hyosung sudah berencana menjual lebih banyak motor di India.

Hal ini diungkapkan Shrikant Patankar, President, Hyosung India. "Kami akan meluncurkan tiga model dengan kapasitas mesin 250cc dan 400cc. Peluncurannya akan dilakukan tahun depan," ungkapnya seperti dirilis Rushlane.

Memang belum jelas model mana yang akan dijual masal nantinya. Tapi besar kemungkinan Hyosung akan GT250R, versi 250cc dari GT650R. Varian ini nantinya akan diposisikan untuk head to head dengan Kawasaki Ninja 250R hingga Honda CBR 250R.

Model 250cc lain yang dimiliki Hyosung adalah GT250. Model yang satu ini bentuknya sama seperti GT250R hanya saja didesain tanpa fairing. Kalau yang ini akan bersanding dengan KTM Duke 200.

Model motor sport 250cc berikutnya adalah GV250, bergaya turing dengan mesin V twin. Varian ini akan menemani Hyosung ST7 yang sudah lebih dulu meluncur di India dan sama-sama bergaya turing.

Sebelumnya, dua moge Hyosung dijual Rp 100 jutaan. Hyosung GT650R single tone yang menjadi varian termurah dibanderol 5.05 lakh India atau setara dengan Rp 100 jutaan. Sedang varian cruiser-nya, Hyosung ST7 akan dijual dengan harga 5.9 lakh alias Rp 115 jutaan.

Kalau yang 250cc pastinya akan lebih murah! 
 

Honda Sonic Langka + Modif = Naik Kasta

Punya besutan yang tergolong varian langka karena masih berstatus CBU hingga saat ini membuat semangat modif Alfian makin bergelora, “Udah jarang yang punya, apalagi dengan sentuhan modifikasi dijamin bikin tampilan makin naik kasta,” ungkap cool boy yang lagi nimba ilmu di Universitas Kanjuruhan Malang.

 

Karena varian langka, cover bodi orsi mesti dipertahanin, “Sayang sob kalau diutak-atik, cari gantinya nggak ada,” ungkapnya. Oleh sebab itu sekujur kover bodi cukup dibalut warna merah tua fresh hasil karya HOONK paintwork Kota Batu yang masih dipercantik lagi dengan pinstrip cutting stiker. Makin seksi dengan desain ulang jok bergaya super slim bak aseso mothai.

Fokus pada up-grade part kaki, pelek palang bawaan pabrik sontak lengser. Pengen bergaya bak besutan mothai, style cungkring tercipta lewat kolaborasi pelek almu TDR berlilit ban ceking yang mantap dipegang tromol imut aseso Trusty.

“Pakai aja aseso buat motor Honda, diameter as ama lahernya sama plek,” ungkap pencaplok cakram kembang imut Yoshimura. Menyempurnakan aksi, aksen resik coba dihadirkan lewat balutan krom merambah shock depan, swing arm, tromol, behel hingga tangki Pertamax-nya.
 

Honda Supra X Ladies Racing Stylist


Sebagai istri dari seorang modifikator, darah modilover ternyata mengalir deras dalam tubuhnya. Tak heran jika Intan Pertama langsung kepincut dengan sosok tampilan kuda besi bergenre dragstyle.

"Kesan seksi dan gahar yang bikin aku demen dengan konsep modif kayak gini," cetus Intan. Sebagai realisasi dari kreasi modifnya, doi korbankan Honda Supra X rakitan tahun 1998 miliknya guna ditelanjangi dan dicoak-coak rangkanya.

"Coakannya aku minta yang kecil-kecil tapi rapi dan banyak, terus untuk body covernya aku cenderung demen dengan Mio !" terang cewek kelahiran 15 April 1993 ini. Perangkat modif kaki-kaki dipercayakan pada bottom depan dan sokbeker belakang Ride It.

Cakram depan gambot memilih pada produk PSM yang dikolaborasikan dengan kaliper Nissin type 6 piston. Swingarm Moto R menambah kesan modify pada kaki belakang tadi.
Detail kaki-kaki tak hanya karena sepasang pelek DBS 17" saja, pada kedua tromol pun memakai produk ala mothai.

Karburator PWK 28 makin melengkapi kesan racing pada kuda besi yang ber-stang jepit Ninja ini. Sentuhan akhir modif ditutup dengan laburan cat bergradasi hijau orange. Penguat tema racing coba dilakukan dengan imbuhan motif finish flag.

Modif Satria FU150 Suzuki


used motor modif Satria FU150 suzukimodif trend Satria FU150 suzuki
motor community Cibinong Satria Club (CISC) garnish Suzuki Satria FU150 2009 used motor modif picture as models.

Modif motor cycle onderdil:
Body : Airbrush Graphics, Sikkens
DPN-blkg Tires : Comet M1 Genzi 0/80-17 70/80-17 & FDR
DPN-rim back : Comet U-shape, 140-17 & 160-17
Handlebar : Standard chromated
Sokbreker front : Standard chromated
The Swing arm : Standard chromated
CDI ignation : BRT dualband
Exhaust : type DBS

sumber

17 Tips Membuat Motor Jauh Lebih Irit

 

1. Cek Tekanan Ban
Sepele, tapi besar manfaatnya dalam menghemat konsumsi BBM. Karena kalau tekanan angin kurang, dapat menimbulkan keborosan BBM 10-15%. Jadi pastikan tekanan ban di motor kesayangan selalu tepat sebelum mengendarainya.

2. Cek Kondisi Roda
Contoh dari kelurusan putaran, kelancaran putaran roda dan lainnya. Sebab apabila putaran roda berat atau tak presisi, jelas akan memperlambat laju motor. Pemicunya pelek tidak center(speleng), bearing roda aus atau kurang pelumasan dan sebagainya.

3. Atur Jarak Main Rem.
Apabila rem sampai menempel, tentu akan bikin lari motor jadi berat. sehingga pemakaian bensin tidak sesuai sama jarak tempuh motor. Makanya, atur jarak main tuas rem motor baik depan maupun belakangminimal 1/3 dr jarak main tuas secara keseluruhan. Jangan telalu rapat, karen dikhawatirkan kampas rem jadi menempel.

4. Pelumas
Daya lumas oli yg baik mampu membuat kitiran mesin lebih enteng serta dapat menjaga kompresi di ruang bakar sempurna. Ini akan menciptakan power mesin lebih optimal, sehingga lari motor lebih cepat (jarak tempuh jauh), namun bensin hemat. Ingat pengantian oli secara rutin dan tak melebihi batas servis yang di anjurkan (tiap 2.000-2.500KM) akan membuat performa mesin selalu segar dan putaran yang lancar.

5. Setel Klep
Celah klep terlalu longgar atau rapat bisa bikin tenaga mesin turun. Pengendara pun cenderung membetot gas lebih dalam demi meraih akselerasi cepat, efeknya, BBM banyak terpakai, untuk itu, kerenggangan komponen ini kudu disetel tepat sesuai spesifikasi motor masing”.

6. Stel Kopling
Stelanya jangan sampai terlalu sensitif. Maksudnya, saat tuas kopling ditekan, gigitan kampas kopling jadi cepat ngelos. Hal ini membuat kopling mudah selip saat gas di pelintir. Lari motor pun jadi tertahan, tapi putaran mesin meninggi. Selain itu, pastikan pula kondisi kampas kopling masih berperforma baik. bisa sudah tipis/aus segeralah ganti baru.

7. Busi
Umur kerja busi, efektifnya sampai jarak tempuh 6.000-7.000KM. Lebih dari itu, performa busi mulai menurun. Hasil pembakaran di ruang bakar juga ngedrop, alhasil pemakaian BBM menjadi boros, sebab campuran gas jadi tak terbakar dengan sempurna, tenaga mesin pun loyo. Oh ya, bila umur busi masih efektif, rajinlah dibersihkan saat servis rutin, sebab bila elektroda busi sampai diselimuti kerak, bisa menurunkan kualitas percikan busi. Selain itu, atur pula kerenggangan elektroda busi sesuai spesifikasi yg di anjurkan.

8. Filter Udara
Filter jenis viscous element tak boleh di bersihkan atau disemprot angin bertekanan. sebab akan merusak filter dan melunturkan pelumas penangkap debu di dalamnya. Bila tampak kotor kudu diganti baru.tapi yg berbahan busa,masih bisa dicuci. Selain menghemat konsumsi BBM, tarikan motor pun jauh lebih enteng.

9. Servis/Setel Karburator (tidak berlaku untuk injeksi).
Di anjurkan tiap kali servis rutin guna menghindari spuyer atau saluran bensin tersumbat kotoran. Sehingga selalu didapat efek pengabutan bahan bakar yg sempurna. Selain itu, setelan ketinggian pelampung, sekrup udara atau pilot air screw juga sangat mempengaruhi hasil pembakaran mesin. Bila dilakukan tepat, dapat memperbaiki power mesin hingga 0,5dk dan tentu berdampak bikin irit konsumsi BBM.

10. Menaikan Kompresi.
Ini langkah meningkatkan torsi mesin di putaran bawah, jadi saat berakselerasi awal, tidak perlu buka gas terlalu dalam, bensin pun irit. Tentu proses peninggian kompresi mesin tak ekstrem harus papas head, melainkan cukup mengurangi ketebalan paking atau mengganti pistone berdome tinggi.

11. Upgrade Sistem Pendinginan
Stabilitas suhu mesin sangat mempengaruhi performa dapur pacu. makanya, akali dengan memasang oil cooler.
Untuk motor penganut sistem pendingin cair, bila ingin suhu radiator dan mesin tetap terjaga ideal saat motor terjebak macet, bisa menambahkan kipas pendingin.

Upgrade mesin ditujukan buat motor berjam terbang tinggi, sebab komponen bergerak di dalam mesin pasti banyak yang aus. Misal ring piston lemah, clearence piston sudah terlalu longgar dan lainnya, cukup mengembalikan kepresisian komponen itu jadi normal lagi, maka selain tenaga mesin meningkat, pemakaian BBM juga lebih irit.

12. Pakai Fuel Saver
Tidak haram jika mau aplikasi “part” pengirit bensin kayak: power FX -femax-ring bensin dan sebagainya. Sebab berdasarkan hasil riset, “part” itu memang terbukti mampu menekan pemakaian bensin hingga 10%.

13. Upgrade Pengapian
Busi berperan penting bagi tenaga mesin. Ada beberapa cara untuk meningkatkan kualitas percikannya. Contoh adopsi peranti pengapian berspesifikasi high performance macam booster koil atau koil racing. Langkan ini sudah di buktikan mampu membuat irit konsumsi BBM di motor.

14. CDI Racing (tidak berlaku untuk ECU)
Mengingkatkan power mesin sekaligus ngirit bensin, lewat mengatur ulang timing pengapian. Umumnya dibikin lebih maju dari timing standartnya. Paling gampang, ganti otak pengapian dengan CDI tipe racing. Penerapan langkah ini dapat mengefisiensikan pemakaian BBM hingga 15% lo.

15. Ringankan Beban Motor.
Motor yg berat bikin lari ikut berat. Pengendara jadi sering memilintir gas dalam saat mau berakselerasi cepat. Jadi, sebaiknya hindari pemakaian aksesoris berlebihan yang dapat membuat bobot motor bertambah. Gunakan variasi yang berbobot enteng/ringan. Misal pelek alumunium, swing arm dan sebagainya.

16. Gunakan BBM Sesuai Karakter Motor.
Bila misalnya motor Anda hanya perlu menggunakan BBM dari jenis premium, tak perlu Anda ganti dengan pertamax atau pertamax plus hanya dengan keyakinan motor bakal berlari lebih kencang. Pabrikan sebetulnya telah membuat komposisi paling ideal antara tipe mesin dengan jenis BBM.

Untuk contoh di atas, memang motor ber-BBM premium akan lebih kencang bila diberi pertamax. Tapi, itu akan membuat motor bersangkutan mengonsumsi BBM lebih banyak (yang pasti harganya lebih mahal). Demikian pula sebaliknya. Jika motor memang direkomendasikan harus menggunakan pertamax, jangan menurunkan kualitas dengan memakai BBM premium. Selain akan membuat mesin ngelitik, penurunan spesifikasi BBM yang digunakan justru akan membuat motor boros konsumsi BBM-nya.

17. Cara Berkendara
Kesemua cara ngiritin BBM ini akan percuma bila tak dibarengi cara berkendara yang benar!!. Kalo anda masih suka kebut-kebutan, sering memblayer gas saat motor berhenti, sering main selip kopling dan lainnya. Sebaiknya, jalankan motor dengan kalem, mengurut gas perlahan-lahan waktu berakselerasi, memposisikan perseneling pada kondisi kecepatan dan putaran mesin yg pas, dijamin konsumsi BBM anda akan jauh lebih irit.

Semoga bermanfaat.

modif trend yamaha jupiter mx 135cc

 used motor modif trend yamaha jupiter mx 135cc
Modif used motor Yamaha Jupiter MX 135 LC 2010

Jupiter MX 135 LC 2005 used motor, own by Hansen Kurniawan's home was looked dominant rectangle-shaped modif, body lines combined firm, and was reinforced by incision acute angle. white color airbrush.
With a clear stream modification (CS-1), stripped handlebars. To create the look racing look, the modifier of choosing their tails like a Yamaha R1. Shape like a staircase contrived seat motor racing, but double-seater. motor Streetfighter concept side sight.
motor modif trend specify :
  • Front tire: 80/90-17 Duro
  • Rear tire: 110/70-17 Duro
  • Headlights: Nouvo Z
  • Taillights: LED Variations
  • Handlebar: Variations
  • Exhaust: AHRS
  • Footstep: Variations

    sumber

Tips Membuat Motor Kencang

Wuih judulnya sangar bener euy :D. Padahal yang saya maksudkan tidak sebegitu sangar judulnya. Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan kuliah (plus tugas-tugasnya yang buanyak) alhamdulillah akhirnya libur juga, so punya kesempatan untuk ngurusin motor butut ane. 
 
Karena ngerasa kalau performnya udah loyo akhirnya ane putuskan untuk membawa 'suzy' (sebutan buat motor ane gan :D) ke dokter spesialisnya (a.k.a bengkel) buat diperiksa kesehatannya. Alhasil minta kampas kopling baru :D (maklum namanya motor butut). Sekarang alhamdulillah performanya udah lumayan bertambah.


Kegiatan oprek-mengoprek adalah kegiatan yang mengasyikkan (setidaknya menurut saya :D). Ibaratnya kalau di sekolahan anak kelas X bisa ngerjakan soal ulangan anak kelas XI itukan baru keren :D. Begitu juga pada motor kalau umpama cc motornya 100 akan dioprek biar performnya gak kalah ama motor yang cc nya lebih gede :D (ini pendapat pribadi ane lho).

Lho mana tips yang bikin motor kenceng? sabar bos :D. Ini hanya berdasarkan pengalaman ane lho gan (kasian juga motor gue, gue jadiin kelinci percobaan). Untuk meningkatkan performa motor saya hanya melakukan kepras kepala kop 1mm, kepras noken as (gak tau berapa mm, la wong bengkelnya yang ngerjain :D) trus perbesar and perhalus in-out, yang terakhir upgrade karbu (ane pakek RX 100 >> cuman buat harian kog motor ane). Oh iya ama sedikit oprek knalpot (ane pakek knalpot standartnya smash cuman sedikit diobok-obok).