Klub chopper Black Hawk Batavia (BHB) memang nggak berhenti inovasi. Life membernya termasuk gampang bosan. Satu gaya desain nggak pernah cukup dan pengin selalu berubah. “Memang! Gue bosen sama gaya yang itu-itu mulu. Motor ini pernah punya style ol skool- traditional choppers,” buka Baox owners sekaligus life member klub asal Jakarta ini.
Imajinasi lantas bermain. Ia membuka beberapa referensi builder dunia mumpuni. Gaya Jesse James (West Coast) disimak, Indian Larry Gasoline Alley, masih menganut ol skool. Billy Lane asal Chopper Inc masih kurang genah. ”Karya Jesse Rooke jadi sumber inspirasi kali ini,” buka brother yang barusan turing ke Cilacap menemui brothernya.
Desain yang dibuat di Tita Somi Custom (TSC) ini enak dinikmati. Seperti khasnya Rooke, TSC mengedepankan gaya ol skool low rider diramu nuansa sport board track era dahulu.
Hasilnya, walau ol skool, bentukan motor dekat kepada pro-street yang mendatar. Rake disasar sesuai standar KZ 200. Tentu itu cuma garis besarnya. Detail yang dikedepankan adalah kontruksi sasis dibuat handmade dan eye cathing.
Sok depan tidak pakai per daun seperti pernah dicoba modifikator KZ 200 lain. ”Aplikasi sok sepeda gunung demi kemudahan. Kalau mencari sok motor , nggak ada yang sependek ini,” pasti Baox yang moga bukan berarti tukang mabuk.
Imajinasi lantas bermain. Ia membuka beberapa referensi builder dunia mumpuni. Gaya Jesse James (West Coast) disimak, Indian Larry Gasoline Alley, masih menganut ol skool. Billy Lane asal Chopper Inc masih kurang genah. ”Karya Jesse Rooke jadi sumber inspirasi kali ini,” buka brother yang barusan turing ke Cilacap menemui brothernya.
Desain yang dibuat di Tita Somi Custom (TSC) ini enak dinikmati. Seperti khasnya Rooke, TSC mengedepankan gaya ol skool low rider diramu nuansa sport board track era dahulu.
Hasilnya, walau ol skool, bentukan motor dekat kepada pro-street yang mendatar. Rake disasar sesuai standar KZ 200. Tentu itu cuma garis besarnya. Detail yang dikedepankan adalah kontruksi sasis dibuat handmade dan eye cathing.
Sok depan tidak pakai per daun seperti pernah dicoba modifikator KZ 200 lain. ”Aplikasi sok sepeda gunung demi kemudahan. Kalau mencari sok motor , nggak ada yang sependek ini,” pasti Baox yang moga bukan berarti tukang mabuk.
(motorplus-online.com)
No comments:
Post a Comment