Saturday, May 21, 2011
Tabung Shock Trusty untuk Matic
Sebelum membeli produk Aftermarket variasi kita harus jeli memilih produk yang akan digunakan, makanya sebelum membeli kita cari info terlebih dahulu mengenai produk yang akan digunakan, jadi baca dulu sebelum membeli :::
Untuk membuat penampilan motor agar semakin terlihat kekar ada baiknya kita memperkuat penampilannya dengan meng-upgrade bagian kaki-kaki. Banyak produk after market yang ditawarkan di toko variasi motor dengan berbagai merek, tetapi kali ini mari kita bahas tentang produk Tabung Shock keluaran Trusty.
Tabung Shock keluaran Trusty ini merupakan Alternatif yang murah meriah tanpa harus mengganti secara keseluruhan Shock depan kendaraan kita. Jadi Shock depan tetap orisinil, dan tabung Shock ini membalut kaki-kaki depan Motor kita yang membuat kendaraan kita terlihat lebih gagah dan kekar.
Ada beberapa pilihan warna yang ditawarkan, yaitu Silver dan Gold dengan bottom As nya berwarna Hitam. Pemasangannya sendiri cukup mudah dan tidak perlu mengubah standar shock dari bawaan pabrikan dan kualitas Trusty sebagai produsen variasi motor tidak perlu diragukan lagi.
Masih Terdapat Beberapa Kekurangan
Tetapi terdapat beberapa kekurangan dari penggunaan tabung shock ini, yaitu dudukan/adaptor/bracket calipernya tidak sesuai dengan original pabrikannya, walaupun produk tabung shock ini menyertakan adaptor bracket caliper. Tetapi Bracket nya hanya sesuai dengan ukuran caliper standar bawaan pabrikan ( Pada kasus ini penggunaan adaptor pada Honda Vario), sedangkan adaptornya tidak cocok dengan jika kita hendak menggunakan bracket bawaan Rem Cakram Lebar. Mau gak mau kita harus membuat Bracket baru yang disesuaikan ukurannya antara dudukan dari tabung shock dengan ukuran diameter dari pirangan cakramnya.
Selain itu, seperti umumnya produk aftermarket, tabung shock trusty ini juga mempunyai beberapa kelemahan, diantaranya bahan yang digunakan. Karena tujuannya hanya sebagai aksesoris maka kadang produsen melupakan faktor keamanan dari produk, pada kasus ini pemakaian bahan yang digunakan yang tidak lolos QC. Sebuah kasus dari seorang sahabat yang dilaporkan oleh bro Aris, menjadi contoh, pada bottom As, mengalami patah. Hal ini terjadi ketika sang rider melakukan pengereman secara spontan tiba-tiba Bottom Shock menjadi patah.
Jadi dalam dalam membeli dan melakukan penggantian Shock Tabung ini Kita harus jeli memilih produk yang digunakan dan barangnya serta tempat pembelian Tabung Shock ini kalo kita gak mau direpotkan oleh pemasangan yang berbelit-belit alias berpindah-pindah tempat karena harus membuat bracket baru yang disesuaikan dengan penggunaan Cakram Lebar. Karena Sangat jarang bengkel yang bisa menyediakan jasa pembuatan bracket ini, dengan alasan sulitnya pembuatan bracket karena dibutuhkan kesabaran dan ketelitian agar pengereman tetap dapat berfungsi dengan baik dan tidak "ndul-ndulan" ketika kita melakukan pengereman serta bengkel yang melakukan Quality Control yang baik terhadap setiap produk yang dijual. Selamat melakukan Modifikasi.
untuk gambar bisa liat artikelnya di www.otowork.com
Note ::: Special Thanx to Jayalina Motor
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment