Wednesday, January 21, 2009

Motor Futuristik Ferrari V4



Selama ini Ferrari memang tidak memproduksi sepeda motor. Namun, kehebatan mobil termasuk mobil balap F1 keluaran Ferrari menginspirasi Amir Glinik merancang motor masa depan yang dinamakan Ferrari v4. Ferrari v4 memiliki desain futuristik, mewah dan canggih. Mesinnya menggunakan mesin mobil Ferrari F1 yang sudah dimodifikasi. Bisa dibayangkan betapa kencangnya jika melaju. Glinik juga mengaplikasikan teknologi kelas atas pada motor ini. Antara lain fitur kontrol motor yang diadaptasi dari “throttle quadrant” pesawat F-16, plus setir mobil F1 Ferrari. Fitur lainnya adalah layar sentuh LCD segala cuaca yang dipasang di atas tangki bensin.




Monday, January 19, 2009

Motif Airbrush Motor



Airbrush emang gak ada matinya. Sampai saat ini, airbrush masih merupakan salah satu teknik menyulap tampilan motor yang banyak disukai modifmania. Nah, berikut beberapa contoh motif airbrush motor yang mungkin bisa jadi inspirasi anda.









Sunday, January 11, 2009

Modifikasi Suzuki Shogun 125



Punya Suzuki Shogun 125? Bosan dengan tampilannya? Modifikasi berikut ini mungkin bisa kamu coba. Ini ada dua Suzuki Shogun 125 yang sudah dimodifikasi hingga jadi keren.

Yang pertama Suzuki Shogun 125 produksi 2006.

Data modif:
Ban depan : Battlax 120/60-17
Ban belakang : Battlax 150/60-14
Pelek : Suzuki GSX400
Upside down : Suzuki GSX400
Setang : Suzuki GSX400
Swing-arm : Aprilia 125
Sok belakang : Aprilia 125
Rem : Suzuki GSX400
Bodi : Custom
Radiator : Jupiter MX 135LC
Spidometer : Satria F-150
Footstep : Aprilia 250

Sedangkan yang kedua Shogun tahun 2005.

Bodi dikonsep desain fiber dengan karakter monster. Seabrek piranti audio ditambahkan. Hasinya, motor ini pants dinobatkan sebagai monster jalanan.

Data Modif:
Ban : Mizzle 50/90-17
Velg : Yoshi
Cakram : 4 unit TZM
Shock Dpn : Up Side Down
Shock Blk : Kitaco
Swing Arm : Posh
Knalpot : Costum 4 lubang
Cat : Biru Grafis Gliter
Body : Monster Costum
Head Unit : AVT
Power : Symbian
Monitor : Liliput
Sub woover, Midle & Twiter : Venom.

(sumber:kompas/koranpakoles)

Saturday, January 10, 2009

Modifikasi Honda Beat



Pengen bikin Honda Beat kamu tampil beda. Coba lakukan modifikasi seperti Honda Beat milik Yanuar ini.
Pada bagian bodi dibiarkan terkesan standar. Yang diganti cuma sok belakang, handel dan grip. Sedang knalpot masih custom. Yang lainnya, pemakaian pelek belakang yang lebarnya 6 inci. (sumber: kompas)

Thursday, January 8, 2009

Yamaha Mio Modifikasi



Yamaha Mio awalnya ditujukan untuk segmen wanita. Namun seiring waktu, banyak cowok yang menyukai Yamaha Mio. Agar tampilan lebih macho, tak sedikit yang memodifikasinya. Berikut beberapa foto Yamaha Mio modifikasi.









Tuesday, January 6, 2009

Tips agar Motor Hemat atau Irit BBM/Bensin



Motor yang boros BBM memang kadang bikin bete. Indomodif punya tips agar motor hemat atau irit pemakaian BBM/bensin.

Mesin
Jeroan mesin yang sudah aus bikin tenaga ngedrop. Udah larinya enggak ada tapi justru minum bensin berlebih. Misal piston baret, ring lemah, klep bocor atau paking head bocor. Jika ini terjadi pada motor Anda segera perbaiki. Pokoknya jeroan mesin harus dikembalikan seperti kondisi standar.

Pengapian
Lejutan api yang besar serta timing yang tepat sangat dubutukan saat proses pembakaran. Makanya cek kondisi busi, koil serta CDI jangan sampai menurun performanya. Jika perlu ganti CDI dengan tipe racing yang memiliki spek kurva sesuai dengan motor standar. Misalnya pakai CDI XP202, BRT atau Rextor. Hasil test OTOMOTIF, aplikasi CDI racing terbukti mampu menghemat bensin.

Karburator
Bersihkan serta kembalikan spuyer ke ukuran standar. Jika spuyer karburator sudah tidak standar lagi atau pernah diganti dengan ukuran lebih besar, sebaiknya dikembalikan ke ukuran standar. Kondisi jarum skep berikut dudukannya (needle jet) yang telah aus sebaiknya diganti baru.

Tekanan Ban
Tambahlah angin jika kempis. Mungkin dikira sepele. Tapi kondisi ban yang kempis bikin tarikan motor jadi berat. Ujung-ujungnya dibutuhkan minum bensin lebih banyak.

Jangan memutar gas secara spontan
Putaran handel gas semestinya harus runut dan bertahap disesuaikan dengan putaran mesin. Jika handel gas diputar secara spontan, otomatis bahan bakar yang akan diisap ke ruang bakar juga semakin banyak. Sementara, pada saat itu putaran mesin masih rendah. Akibatnya tidak semua bahan bakar yang masuk ke ruang mesin terbakar. (sumber: rileks/astraworld)