Monday, July 4, 2011

Cara kerja cvt pada matic

cara membuka ban belakang motor metic bentuk manipol new jupiter mx modifikasi minerva 150 vx jadi knalpot underseat gambar f1 zr modif ceper gambar jupiter mx 5 speedi cara menyetel langsam skydrive rossi diperlakukan spesial oleh ducati modifikasi mirip motor casey stoner foto-foto honda gl pro modif modif byson tips memanasi mobil standar mio ganti standar jupiter kumpulan gambar modif honda beat rancang bangun rangka atv satria fu gaya jogja

Cara kerja cvt pada matic
Banyak siswa yang menanyakan "gmana sih pak cara kerja cvt pada matic tuh? Berikut penjelasan bagaimana cvt bekerja Mungkin banyak siswa smk sekolah lain juga belum mengerti cara kerja dari mesin matik atau CVT(Continuously Varible Transmission) pada sepeda motor. Ternyata lebih sederhana dari mesin konvensional atau mesin bertransmisi. Semua komponen CVT terdapat pada boks CVT atau secara kasat mata bentuknya adalah lengan ayun sebelah kiri motor matik kita, yang terlihat begitu besar dan berat. Disitu terdapat tiga komponen utama yaitu puly depan(Drive Pulley), puly belakang(Driven Pulley) dan v-belt. Puly depan dihubungkan ke crankshaft engine(kruk-as), sedangkan puly belakang dihubungkan ke as-roda. Yang menghubungkan puly depan dan puly belakang adalah v-belt. Pada saat stationer atau putaran rendah, puly depan memiliki radius yang kecil dibandingkan dengan puly belakang atau rasio gigi ringan. Seiring dengan bertambahnya putaran mesin (rpm), maka puly depan radiusnya juga ikut membesar sedangkan puly belakang justru mengecil atau sama dengan rasio gigi berat. Untuk kerja v-belt hanya menghubungkan kedua puly tersebut agar dapat berjalan secara bergantian. Jadi saat puly depan membesar maka yang menyebabkan puly belakang mengecil adalah karena desakan dari v-belt, karena panjang v-belt selalu sama pada proses ini. Karena kerja CVT yang linear, maka mesin matik dapat menghasilkan akselerasi yang halus tanpa adanya kehilangan tenaga.

Tip merawat motor agar awet

harga kampas rem vixion pedal motor seleknew cbr 150 cara cepat belajar motor kopling
cairan penambah oktan itu bagus gak untuk sepeda motor mx cw per kopling yamaha v-ixion pakai honda tiger modifikasi supra x rear box spesialis kawasaki klx motor honda cbr 150 cc vega zr memakai knalpot shogun body motor full fairing repson untuk honda cbr250r motor trail apa yg akan keluar 2012

Sebagai modal angkutan yang bisa menerobos kemacetan lalu lintas, motor memang tiada duanya. Namun agar performanya tetap optimal, jangan pernah mengabaikan perawatan motor.

Berikut tip mudah merawat motor:

1. Periksa kondisi oli, karena oli berperan penting untuk melumas komponen-komponen mesin, seperti stang seher, seher, dan ring seher, kruk as dan noken as atau stang klep. Jika minyak pelumas sudah berwarna kehitam-hitaman atau kelenturan daya lumasnya berkurang, maka sebaiknya segera diganti dengan oli yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

2. Periksa kondisi aki. Jangan biarkan air aki melewati batas maksimum dan minimum yang mengakibatkan bisa mempercepat kerusakan pada sel-sel aki. Tambahkan aki pada pagi hari. Segera ganti jika baterai atau aki sudah mulai melemah.

3. Periksa rantai dan gir. Jangan biarkan rantai terlalu kendor atau terlalu kencang. Cek juga kondisi gir, jika sudah tajam segera ganti karena jika tidak rantai bisa tiba-tiba putus.

4. Periksa kabel koil dan busi. Segera ganti kabel yang kelihatannya sudah cukup umur dan banyak terlihat keretakan dan pengerasan pada kabel. Jangan lupa perhatikan keberadaan busi karena busi sangat vital untuk kelancaran sebuah mesin kendaraan.

5. Perhatikan selang bensin. Jangan membiarkan kondisi selang bensin mengeras atau terjadi retakan-retakan, karena bagian dalam selang bisa jadi sudah tidak elastic dan mengakibatkan serbuk kotoran yang berasal dari selang terbawa ke karburator.

6. Panaskan mesin selama dua menit. Panaskan mesin sebelum motor dijalankan agar sirkulasi oli bisa melumasi seluruh bagian dalam mesin yang bergerak.

7. Periksa tekanan angin ban. Jangan terlalu keras dan juga jangan kurang karena bisa berakibat kembang ban motor rusak.

8. Selalu menggunakan suku cadang yang asli.

Tips Cara Cepat Memperbaiki Blok Mesin Motor 2 Tak

Bila mesin motor Anda sering mengalami kerusakan pada bagian blok atau secara tiba-tiba blok motor Anda sering ‘ banjir ‘. Anda jangan langsung memutuskan untuk membawa kendaraan Anda ke bengkel, karena ada cara yang lebih efektif dalam menangani kerusakan seperti ini.

Cara yang cepat untuk memperbaiki kerusakan tersebut ialah dengan membuka blok Anda dengan sebuah obeng tentunya, dan syarat yang paling utama adalah Anda memilik perlengkapan seperti kunci, tang, obeng dan pengetahuan Anda dong. Karena jikalau Anda sudah memiliki perlengkapan tersebut tapi Anda tak tahu caranya, kan percuma.

Nah, disini saya mencoba memberi penjelasan tentang memparbaiki blok motor Anda.
- Siapkan Peralatan Anda seperti obeng dan tang.
- Buka satu persatu sekrup yang mengunci blok Anda.
- Setelah semua penutup blok terbuka, coba Anda perhatikan ‘ pelampung ‘ yang terdapat di dalam blok mesin Anda .

Bila ‘ pelampung ‘ yang terdapat pada blok mesin Anda terlihat baik, maka coba Anda periksa saluran atau selang bensin yang menghubungkan mesin ke tangki pengisian. Bila semua dirasa baik-baik saja, silahkan Anda coba untuk meng’engkol ‘ motor Anda sesekali.

Penjelasan di atas menjelaskan bila ‘ pelampung ‘ yang terdapat pada blok mesin Anda dalam kondisi baik. Nah, bila ‘ pelampung ‘ tersebut dalam keadaan tidak normal, Ada cara mudah kok untuk memperbaikinya.
- Buka tiap-tiap baut pada penutup ‘ pelampung ‘
- Goyang-goyangkan lah pelampung tersebut dengan gerakan ke atas dan kebawah.
- Bila salah satu kipas yang terdapat pada ‘ pelampung ‘ itu ada yang bengkang, maka betulkanlah kipas tersebut.

Tips : Jangan lupa menutup keran mesin Anda bila Anda sedang memperbaiki kerusakan tersebut, karena bisa membahaykan diri Anda dan orang lain.

Hanya itu yang bisa saya jelaskan tentang memperbaiki blok mesin Anda. Bila ada kesalahan pada tulisan dan ejaan saya, tolong dimaklumi ya. Soalnya nulisnya lagi keringetan hehehe.

Akhirnya, Honda CBR 150R Hadir di Indonesia

PT Honda Astra Motor akhirnya meluncurkan motor sport Honda CBR 150R di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini (30/6). Sepeda motor sport bergaya full fairing ini masih diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Thailand dan dibanderol Rp 33 juta on the road Jakarta.

"Honda CBR kami hadirkan untuk memberi pilihan yang lebih beragam ke konsumen, terutama di segmen sport premium. Kami yakin produk ini bisa melengkapi kesuksesan CBR 250R yang sudah lebih dahulu diluncurkan," ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, di sela-sela peluncuran, hari ini(30/6).

CBR 150R dibekali mesin as tak, 150cc DOHC, silinder tunggal berpendingin cairan, plus auto fan dan twin tube frame. Tenaganya tercatat 13,1 kw pada 10.500 rpm serta torsi 12,66 Nm pada 8.500 rpm. Asupan bahan bakar sudah injeksi sehingga kadar emisi gas buang setara dengan euro2.

CBR 150R ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni x-treme red, night black, dan sporty RWB (red, white, blue). Target unit dipatok AHM sebanyak 2.000 unit per bulan!

20 Bikers Mencari "7 Riding Wonders" di Jawa dan Bali

Shell
20 bikers melakukan perjalanan di Jawa dan Bali untuk mencari "7 Riding Wonder

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Shell Indonesia mesponsori 20 bikers dari beberapa komunitas di Indonesia keliling 7 kota di Jawa-Bali untuk mengunjungi tempat bersejarah dan wisata bertajuk "7 Riding Wonders" yang berlangsung 1 Juli-18 September 2011. Menurut rilis yang dikirimkan Shell ke KOMPAS.com - kegiatan ini merupakan bagian dari acara global perusahaan tersebut mencari 7 rute turing terbaik di dunia.

Shell Indonesia menominasikan Bali sebagai Indonesia Riding Wonders. Untuk ini, pembeli Shell Advance Ultra, AX7 atau AX Scooter/Matic diminta mendukung Bali. Tujuh kota yang dilalui rombongan adalah Jakarta, Bandung, Garut, Yogyakarta, Blitar, Malang dan Bali. Dalam perjalanan, bikers singgah di beberapa tempat bersejarah, ikut coaching clinic di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan Universitas Brawijaya Malang.

”Acara ini luar biasa! Saya sering ikut menjalani acara-acara turing lainnya tapi ini (7 Riding Wonder) berbeda karena kita singgah di tempat bersejarah mulai dari Jakarta sampai akhir akhir di Bali,” ujar Sahid, bikers dari klub Raptor Jakarta.

”7 Riding Wonder hebat. Saya jauh-jauh datang dari Medan untuk ikut acara ini,” ungkap Budi Capunk dari klub Honda Vario Club chapter Medan.

foto Launching New CBR 150R

img

img

Sunday, July 3, 2011

Hasil Akhir MotoGP Italia 2011 Balapan Lorenzo Vs Stoner Seru Banget

VIDEO MOTOGP ITALIA 2011 Youtube Stoner vs Lorenzo Hasil Akhir MotoGP Italia 2011 Balapan Lorenzo Vs Stoner Seru Banget. Tapi Jorge Lorenzo Akhirnya Memenangi balapan kali ini. Lihat video MotoGP Italia 2011 bakalan ga bisa nafas karena sangat dramatis! Balapan MotoGP 2011 di Italia berlangsung sangat menarik dengan terjadinya aksi susul-menyusul sepanjang balapan. Pada akhirnya, balapan ini menjadi milik pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Di start balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/7/2011), ini, Casey Stoner yang menduduki pole position meluncur mulus. Tetapi tidak demikian dengan Ben Spies yang terlempar dari urutan kedua.

Stoner memimpin balapan dibuntuti oleh Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Di bagian belakang, Valentino Rossi yang start dari posisi 12 merangsek ke posisi 10 hanya dalam beberapa lap.

Pergerakan Rossi yang agresif membuatnya kemudian naik ke posisi sembilan setelah menyalip Cal Crutchlow, naik ke delapan usai menyusul Colin Edwards dan akhirnya naik lagi ke peringkat tujuh dengan melibas Hector Barbera.

Di depan, Stoner mulai mengembangkan jarak. Pertarungan ketat terjadi di posisi kedua ketika di lap delapan Dovizioso menyusul Lorenzo ketika Lorenzo sedikit melebar.

Pada lap 11, Rossi naik satu posisi lagi ke peringkat enam. Sedangkan di depan, baku kejar antara Dovizioso dengan Lorenzo berlanjut. Di lap ke-12, Lorenzo merebut lagi posisi kedua.

Pada lap 15, Ben Spies menyalip Marco Simoncelli buat menduduki posisi keempat. Di depan, Stoner masih memimpin diikuti oleh Lorenzo dan Dovizioso.

Mulai lap itu, Lorenzo konsisten memangkas jarak dari Stoner. Akhirnya, pada lap 18, Lorenzo mengkudeta Stoner dari posisi terdepan dan kemudian berbalik mengembangkan jaraknya sendiri.

Lorenzo akhirnya berhasil mempertahankan posisi terdepan ini hingga bendera finis dikibarkan.

Sial buat Stoner, posisi kedua juga lepas dari genggaman ketika di lap pamungkas ia disusul oleh Dovizioso. Sementara, Spies menyalip Simoncelli sebelum garis finis guna menduduki posisi keempat.

Hasil Lengkap MotoGP Italia 2011:
1. Jorge Lorenzo
2. Andrea Dovizioso
3. Casey Stoner
4. Ben Spies
5. Marco Simoncelli
6. Valentino Rossi
7. Hector Barbera
8. Dani Pedrosa
9. Colin Edwards
10. Nicky Hayden
11. Hiroshi Aoyama
12. Karel Abraham
13. Alvaro Bautista
14. Randy de Puniet
15. Toni Elias

Hasil Akhir MotoGP Italia 2011, Video Balapan Lorenzo Vs Stoner, Youtube MotoGp Italia 2011, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi