Thursday, March 31, 2011

top speed bukanlah segalanya..(ninja rr vs F1zR)

by the way nih bro ya..kalo membahas top speed itu adalah ukuran untuk kecepatan dalam menempuh suatu jarak..ok..sampai disini gw setuju..tapi ketika di tambah dengan kondisi traffic jalanan hmm .. keknya top speed bukanlah sebuah jurus manjur untuk mempersingkat waktu..sebagai contoh aja..dalam postingan vixion bulan lalu,gw dah ukur jarak tempuh antara tempat teman saya tinggal(kediri)ke surabaya (kampus bp2ip)jaraknya adalah 130km..laptime gw bervariasi dan itupun dengan tipe kendaraan yang berbeda dan dengan topspeed nyang beda jauh pula..ok..gw share satu-satu ya..pertamax: dengan menggunakan R4 mesin 1300cc DOHC top speed nya menggapapai 140 kmh dan time nya adalah 3 jam….keduax: ninja rr mempunyai maksimum kecepatan 190~200kmh dan waktu nyang dibukukan adalah 2jam…selanjutnya adalah honda supra x 100 topspeednya 100kmh dan menempuh waktu 2jam 30minit…….satria fu topspeed 135kmh dan catatan waktunya adalah 1jam 30minit ..dan nyang paling gw heran pada tahun 2002 adalah yamaha fis-er ..topspeed(tak ada spido tapi nyang jelas masih jauh dibawah ninja 150rr) dan ternyata motor ini telah membuat rekor gw dan belum pernah pecah sampe sekarang..yups.. hanya tepat 1jam 10minit…hehehe..bener-bener gak penting banget ya postingan ini..okeh..apasih sebenernya nyang ingin gw sampaiken..begini..adalah penting nya menjaga kecepatan rata-rata(av speed)kalo dihitung av speed gw dengan ninja rr adalah 65 kmh hehehe..pelan banget ya..padahal dengan av speed segitu keknya dah ngoyo banget..karena kondisi jalanan adalah jalur halang rintang ..ada tikungan..ada lampu merah..ada kereta lewat..ada jalur pasar..ngepom.. dan macem-macemlah nyang bikin timing rute nya anjlok…ok..mari itung2an av speed gw diatas ..R4 mempunyai avspit 43,3 km/h..didapat dari 130 km dibagi 180menit(3jam) lalu hasilnya dikalikan 60menit = km/jam….dan ini adalah hasilnya=== ninja 150 rr = 64,9kmh..supra=52kmh..fu=86,6kmh…F1zR=111,42kmh

No comments:

Post a Comment