Secara spesifikasi, keduanya boleh dibilang mirip. Dari mesin, rangka hingga kaki-kakinya. Ya, wajar saja, pasalnya Aprilia dan Derbi sama-sama bernaung di bawah Piaggio Group. Tak heran kalau akhirnya bisa saling bertukar teknologi.
Secara kasat mata, desain rangka dan kaki-kakinya sama. Rangka aluminium ini punya bentuk yang serupa. Begitu juga dengan bentuk palang di pelek racingnya dan suspensi. Upside down depan sama-sama punya diameter 41mm. Sedang di belakang, keduanya dikawal lengan ayun berbentuk asimetris.
Untuk mesinnya, tetap sama satu silinder 125cc 4 tak. Konstruksi kepala silindernya sudah DOHC dengan 4 klep dan dilengkapi dengan injeksi bahan bakar agar lolos standar emisi Euro3.
Beda paling mencolok ada pada desain bodinya. Kalau Aprilia RS4 125 tampil futuristik dengan banyak sudut tajam, Derbi GPR 125 4T lebih elegan.
Fairingnya nyaris polos tanpa banyak ornamen di bagian sampingnya. Sedang headlampnya tetap punya airscoop di bagian tengah. Buntunya dilengkapi dengan jok untuk pembonceng, desainnya tetap melekuk dinamis menuju tanki.
Di Itali, Inggris dan beberapa negara di Eropa, motor ini dijual dalam tiga pilihan warna, dominan putih, merah dan hitam. Harganya dilepas 3.799 Euro atau sekitar Rp 46,4 jutaan.
sumber
No comments:
Post a Comment