Thursday, May 5, 2011

Cara mengoptimalkan performa mx

Kalau untuk mengoptimalkan performa MX (sampe batas max standarnya) bisa dilakukan dengan meng-upgrade pengapian (CDI, koil, busi), menambah main jet/pilot jet di karburator atau upgrade kampas/per kopling.

Performa MX bakal jadi maximal, lebih efisien dan bertenaga dari standar pabrik. Tapi itu masih di dalam batas kemampuan mesin standarnya.

 Sedang untuk menambah performa, tidak ada jalan lain, harus bermain-main di mesin dan system pembakaran. Yang paling ringan mungkin ganti karburator dengan yang venturinya lebih besar, meng-upgrade jeroan mesin (Piston, gearbox dll).

Sampai mengganti blok mesin dengan yang ber-cc lebih besar. Kemampuan MX pasti lebih meningkat dari standarnya, asalkan settingannya pas. CDI BRT hyperband/dualband limiternya sampai 20ribu RPM. Karena itu bisa disebut unlimited karena jarang ada motor yang mesinnya sanggup sampe 20ribu RPM.

Motor-motor di MotoGP, Rata-rata cuma sampe 17 – 18 ribu RPM. Cuma Ducati GP8 (motor Stoner) yang sanggup sampai 19 ribu RPM, itu juga tenaganya terlalu besar sehingga Stoner sendiri tidak bisa menguasai, Kemudian diturunkan lagi jadi 18ribu RPM.

 Jadi CDI BRT Hyperband/dualband itu sama saja, tidak ada bedanya asal settingannya pas. paling cara pasangnya saja yang berbeda CDI BRT Dualband pemasangannya lebih simpel tinggal lepas CDI origianal dan pasang, tidak ribet seperti Hyperband. Karena ada kabel yang untuk ON/OFF nya.

Untuk jadikan Yamaha MX kamu tambah garang, Gampang ikuti tips berikut :
1. CDI : kalau dompet lagi pas-pasan pakai saja CDI BRT Hyperband/Dualband tapi kalau lagi banyak bisa pakai CDI XP HP 7 Andrion/Cheetah Power/Rextor Monster/Ciomas atau bisa pake juga pakai Vortex. Sedangkan untuk Koil : Supra X 125 atau Blue Thunder.

2. Busi : Denso Iridium atau NGK Platinum pilot/main jet : 27/204 tapi kalau karburator original mau di ganti pakai karburator yang venturinya lebih besar tidak ganti Pilot/main jet. Karburator : Keihin no 26/28 – koso no 26/28 kalau mau lebih mantap pakai karburator Mikuni TM24/TM28-sudko. Harga untuk TM24 Rp 1,5 juta dan TM28 Rp 1,7 juta.

Blok mesin/Piston : di bubut silinder kopnya/piston standar. kalau mau yang lebih garang ada paket Bore Up MX jadi 165Cc+CDI XP HP 7 Andrion+koil XP Andrion Series CMC 2 A cuma Rp 2.400.000,00. Per Klep/klep : per klep dan klepnya pakai TK Racing Kampas/per Kopling : karisma/BRT atau pakai paket kampas dan per Kopling TDR tapi harus ada sedikit rombakan pada rumah koplingnya. 

Supaya tambah mantap Gear set : ganti pke RX King 15-37 harga Rp 160.000,00 noken AS (CAMSHAFT): di bubut atau ganti pakai HISPEED harga Rp 450.000,00 bisa juga pake Camshaft Andrion SR-7 Harga belum di ketahui. Terakhir Cabut semua Dekompresi. Jangan lupa pakai rem yang lebih pakem.. dan hati-hati saat mencoba… Cara mengoptimalkan performa mx

sumber,http://www.otomotif-modifikasi.info/sepeda-motor/cara-mengoptimalkan-performa-mx.html

No comments:

Post a Comment

Post a Comment