Tuesday, May 3, 2011

Rossi: Dovi Permainkan Saya

Valentino Rossi kembali harus menuai hasil kurang maksimal di putaran ketiga kompetisi MotoGP musim ini. Tampil di Sirkuit Estoril, Portugal, The Doctor harus mengakhiri balapan di tempat kelima.
Foto: Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso berduel di Estoril/Getty Images

Sebenarnya, Rossi berpeluang mengakhiri balapan di peringkat empat. Namun, sebuah kesalahan kecil dilakukannya di trek lurus terakhir sebelum garis finish. Ducati Desmosedici GP11 geberannya tidak menunjukkan power yang maksimal sehingga Andrea Dovizioso yang sepanjang balapan menguntit Rossi di posisi lima, berhasil mendahuluinya dan mengamankan peringkat empat.

Menyikapi hasil ini, Rossi mengakui tidak terlalu kecewa, karena dia memulai balapan dari posisi sembilan. Namun, dia sedikit kecewa dengan kekuatan motornya yang kurang maksimal dan kalah cepat dari Honda RC212V geberan Dovizioso.

“Terlepas dari Dovizioso, balapan hari ini berjalan cukup baik. Saya bercanda, tapi Dovi jelas membalap dengan sangat baik dan menerapkan strategi dengan sempurna,” puji Rossi kepada kompatriotnya tersebut.

“Saya pikir, dia sedikit mempermainkan saya. Dia tahu, dia bisa dengan mudah melewati saya di trek lurus. Dia bahkan bisa saja mendahului saya tepat di garis finish,” sambungnya dikutip situs resmi MotoGP.

“Sepanjang balapan, dia tidak bisa melewati saya karena saya cukup tangguh saat pengereman. Jadi, dia membuat saya bekerja keras selama 28 lap, sebelum melakukan percobaan dan melewati saya,” imbuhnya.

Secara pribadi, Rossi sendiri mengaku perasaannya campur aduk menyikapi performanya di balapan kali ini. Di satu sisi, dia puas dengan performa konsisten yang ditampilkannya sepanjang balapan, namun di sisi lain dia kecewa gagal mengamankan posisi keempat yang merupakan prestasi terbaiknya bersama Ducati sejauh ini.

“Terlepas dari semua itu, tim dan saya sangat senang karena kami menjalani balapan dengan nyaman. Ini merupakan yang terbaik yang bisa kami lakukan sejauh ini. Saya memulai (balapan) dengan baik, saya berhasil naik beberapa posisi, dan tampil cukup konsisten, juga dengan catatan waktu per lapnya,” sahut pemilik sembilan gelar juara dunia ini.

“Satu-satunya kekecewaan saya dalam balapan kali ini adalah, saya gagal mengamankan posisi empat, yang merupakan prestasi terbaik saya berama Ducati. Meski begitu, kabar baik lainnya adalah kondisi fisik saya sudah cukup bagus. Kondisi saya mungkin akan mencapai 100 persen pada balapan di Le Mans dan Catalunya,” tutupnya seraya menegaskan dirinya siap berjuang keras untuk membuktikan bahwa dirinya masih pantas diperhitungkan.

Dengan hasil ini, Rossi masih tercecer di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Pembalap veteran asal Italia masih terpaut 34 angka dari mantan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo yang berada di puncak klasemen sementara dengan 65 angka.

sumber,http://sports.okezone.com/read/2011/05/02/38/452085/rossi-dovi-permainkan-saya

No comments:

Post a Comment