Sunday, June 26, 2011

Tips Membuat Motor Kencang

Wuih judulnya sangar bener euy :D. Padahal yang saya maksudkan tidak sebegitu sangar judulnya. Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan kuliah (plus tugas-tugasnya yang buanyak) alhamdulillah akhirnya libur juga, so punya kesempatan untuk ngurusin motor butut ane. 
 
Karena ngerasa kalau performnya udah loyo akhirnya ane putuskan untuk membawa 'suzy' (sebutan buat motor ane gan :D) ke dokter spesialisnya (a.k.a bengkel) buat diperiksa kesehatannya. Alhasil minta kampas kopling baru :D (maklum namanya motor butut). Sekarang alhamdulillah performanya udah lumayan bertambah.


Kegiatan oprek-mengoprek adalah kegiatan yang mengasyikkan (setidaknya menurut saya :D). Ibaratnya kalau di sekolahan anak kelas X bisa ngerjakan soal ulangan anak kelas XI itukan baru keren :D. Begitu juga pada motor kalau umpama cc motornya 100 akan dioprek biar performnya gak kalah ama motor yang cc nya lebih gede :D (ini pendapat pribadi ane lho).

Lho mana tips yang bikin motor kenceng? sabar bos :D. Ini hanya berdasarkan pengalaman ane lho gan (kasian juga motor gue, gue jadiin kelinci percobaan). Untuk meningkatkan performa motor saya hanya melakukan kepras kepala kop 1mm, kepras noken as (gak tau berapa mm, la wong bengkelnya yang ngerjain :D) trus perbesar and perhalus in-out, yang terakhir upgrade karbu (ane pakek RX 100 >> cuman buat harian kog motor ane). Oh iya ama sedikit oprek knalpot (ane pakek knalpot standartnya smash cuman sedikit diobok-obok).
 

1 comment:

  1. epedahhhhhhhhh koyooooo taekkkk mbokkkkk lebokno no bereng wani gandeng mbek mocin FASTER KU

    ReplyDelete