Friday, June 3, 2011

Yamaha Nouvo Thailand VS Vietnam


20110328NouvoPelangi Yamaha Nouvo Thailand VS Vietnam 
Rajin bolak-balik ke Thailand untuk urusan bisnis, membuat Utomo Tjioe punya banyak ide memodifikasi tunggangan sehari-hari. “Banyak yang dilihat, jadi banyak ide,” bukanya merendah.
Modifikasi yang akhirnya dipilih adalah menggabungkan antara Bangkok style dan Vietnam. “Secara garis besar ini bisa disebut bergaya Thailand,” katanya. Ciri-cirinya seperti yang sudah umum diterapkan bisa dilihat di sini.
Pelek wajib hukumnya ring 17 inci, dipadu lagi ban tanpa kembangan alias slick. “Selain itu sektor kaki-kaki harus mengilap,” lanjut pria berkacamata ini. Oh ya, jok berlubang juga menjadi salah satu ciri utama.

Lihat saja misalnya teromol, cover kipas sampai standar. Semua harus dikrom supaya mendapatkan efek tadi. “Selain krom biasa, sekarang juga lagi tren produk yang warna rainbow,” tegas pemilik toko variasi Tomo Speed Shop ini.
Rainbow yang dimaksud mengilap efek warna-warni seperti pelangi. Untuk Nouvo ini bisa dilihat pada cover knalpot. “Jadi, walau masih pakai knalpot standar tetap terlihat mewah meskipun hanya cover saja yang diganti,” cerita pemuda 26 tahun ini.

20110328NouvoPelangi1 Yamaha Nouvo Thailand VS Vietnam
Sedangkan pengaruh Vietnam bisa dilihat pada pemilihan lampu depan dari Nouvo Vietnam. “Di Thailand sendiri enggak ada yang pakai lampu ini, cuma di yang pakai,” tambahnya. Jadi niatnya untuk menciptakan virus baru yang memadukan style dari kedua negara tadi berhasil diwujudkan.
Semuanya jadi tambah sip setelah Tomo memilih mengecat seluruh bodi konsep grafis. “ naik motor seperti ini bisa juga sekalian jadi promosi toko. Kan motor pemiliknya oke,” bangga pria mangkal di Jl. Bendungan Jago, No. 6/7, Kemayoran, Jakarta Pusat ini.
20110328NouvoPelangi2 Yamaha Nouvo Thailand VS Vietnam
Lampu Belakang CBRBiar tidak berkesan hanya menggunakan produk bolt-on, Tomo juga sedikit putar otak untuk melakukan modifikasi. Akhirnya sepakat melakukan rombakan pada lampu belakang. “Saya naksir bentuk lampu Honda CBR 150, makanya nekat untuk aplikasi,” kata Tomo.
Tentu saja jika ingin memasangnya di Nouvo harus melakukan sedikit ubahan pada bodi buritan. “Caranya membuat bodi baru di belakang, tapi bentuknya masih mengikuti model standar Nouvo. Hanya saja dibuat baru supaya bisa dipasang lampu ini,” tambah pria yang rajin bikin motor untuk drag bike ini.
DATA MODIFIKASI
 Ban: Swallow 50/90-17
Pelek: Ride It
Sok belakang: Trusty
Sok depan: Gazi
Jok: Custom
Head lamp: Nouvo Vietnam
Stop lamp: CBR 150
Handle rem: Posh
Tomo: 0817-9900-655 
Penulis : Nurfil | Teks Editor : Nurfil | : Adib
Source: OtomotifNet


No comments:

Post a Comment